Sunday, March 13, 2011

Love is NOT Blind

Bagi beberapa orang istilah 'Love is Blind' itu sering terjadi tanpa disadari, biasanya justru disadari oleh teman-teman orang yang sedang dilanda kebutaan. Wajar memang kebutaan tersebut datang karena sedang dilanda cinta, semua yang dirasa begitu bahagia, begitu excited, tapi kadang begitu bodoh. Penyakit kebutaan ini biasanya dialami pada awal seseorang memulai hubungan dengan lawan jenisnya, parahnya lagi, ada yang mengalami kebutaan berbanding lurus dengan umur hubungan mereka.

Kebutaan tiap orang berbeda-beda, beberapa tanda kebutaan malah membuat saya -atau orang lain yang melihatnya- menjadi tertawa terbahak-bahak, atau ada pula yang membuat saya ngedumel dalam hati: "sukurin luh!" Beberapa jam yang lalu, ada satu hal yang menggelitik saya. Salah satu teman di facebook saya mempunyai account dengan nama Niko Untuk Bella, ia muncul di tab top news saya karena baru beberapa menit sebelumnya ia menyatakan telah single. Dua menit setelahnya, namanya kini berubah menjadi: Niko Memang Jelek. Dan foto yang dipasang juga berubah dari berdua, kini sendiri.

Ada pula teman yang sengaja menuliskan nama lengkap pacarnya di tubuh dengan tinta permanen, alias tattoo. Kebutaannya tampak semakin mengerikan. Bagaimana kalau nanti hubungannya harus berakhir? mungkin akan sangat dikenang jika hubungan mereka harus berakhir jika dipisahkan maut, tapi kalau dipisahkan orang ketiga? "oooh, I'm a dumbass" Ada pula yang senang pamer urusan pribadi mereka, misalnya saja bermanja-manja ria atau bahkan masalah pribadi yang sampai ke jejaring sosial.

Beberapa tahun kebelakang, saya pernah mendengar pepatah "kalau lagi jatuh cinta, tai kucing pun berasa coklat" well, mungkin bisa diterapkan pada beberapa bulan pertama, tapi lama kelamaan bisa saja coklat itu kembali mengeluarkan aroma tai kucingnya. Kejadian-kejadiian tadi merupakan kejadian yang dialami teman saya, bagaimanapun juga mereka tetap saja teman saya, tanpa mengurangi rasa hormat, berikut saya mengutip dari dialog sebuah TV Series "When someone's bad habit are pointed out to you, it's hard to ignore them. But if you love them enough, those bad habits are easy to forget."

If you think love is blind, then logic is not.

1 comment:

srnlvn said...

setuju bgt..drama queen and drama king!hahaha..